Jaysh al Fath melancarkan serangan besar dan meraih banyak kemenangan di Latakia

3670

Kelompok gabungan oposisi Suriah, Jaysh al Fath pada Selasa melancarkan serangan besar pada basisi pasukan rezim di provinsi pesisir Latakia, mengambil alih dua puncak bukit di Jabal al-Akrad, aktivis melaporkan pasukan rezim Assad dan milisi sekutunya berencana untuk memobilisasi lebih banyak pasukan di daerah tersebut.

Jaysh al Fath telah merebut Tellat a-Malek dan Tellat Rasha setelah pertempuran sengit dengan pasukan rezim dan milisi sekutunya, menurut aktivis.

Jaysh al Fatah, yang meluncurkan ‘Pertempuran al-Yarmouk’ awal pekan ini untuk merebut kembali wilayah yang hilang bulan lalu di Jabal al-Akrad dan Jabal al-Turkman, telah menguasai al-Qermil, al-Hakoura dan desa Mzeghla.

Coastal First Division, salah satu kelompok oposisi utama, mengatakan lebih banyak kemajuan yang akan dicapai dalam beberapa jam mendatang.

Seperti biasanya, saat mengalami kekalahan di darat, rezim Assad akan mengintensifkan serangan udara pada daerah yang dikuasai oposisi.

Situs berita Pro-rezim al-Masdar mengutip komandan militer mengatakan: “Area yang direbut kemarin oleh ‘militan’ adalah wilayah yang kosong dan akhirnya tidak memiliki makna strategis”

Situs ini menambahkan bahwa rezim membutuhkan Desert-Hawks yang sangat terlatih untuk dikerahkan ke garis depan Latakia utara.

Zaman Al Wasl

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY