Israel membunuh dua warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat

917

Pasukan Israel membunuh dua warga Palestina pada hari Jumat dan melukai lebih dari 30 lainnya di Jalur Gaza yang terkepung dan Tepi Barat yang diduduki.

Seorang juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menembak mati Hani Wahdan, 22, di sebelah timur Al-Sheja’ea, Gaza. Sembilan warga Palestina lainnya terluka, seperti dikonfirmasi Ashraf Al-Qidra. Empat orang, termasuk seorang anak, terluka oleh Israel di dekat kamp pengungsi Al-Burij.

Sumber medis mengkonfirmasi bahwa empat orang yang terluka dilarikan ke Al-Aqsa Hospital. Sumber yang sama melaporkan bahwa enam warga Palestina lainnya luka-luka di Al-Farahin, di sebelah timur Khan Younis. Puluhan lainnya menderita gangguan pernapasan setelah menghirup gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan pendudukan Israel.

Sementara itu, Israel menembak mati seorang wanita Palestina di Silwad, dekat kota utama Tepi Barat, Ramallah. Mahdiyeh Hammad, 40, tewas saat dia sedang mengemudi mobilnya.

Menurut saksi, pasukan Israel yang berjaga di daerah barat Silwad melepaskan tembakan ke arah wanita itu dan memukulnya di beberapa bagian tubuhnya. Israel kemudian mencegah ambulans mencapai korban hingga dia meninggal di tempat.

Seorang juru bicara militer Israel mengklaim bahwa Hammad telah berusaha untuk menabrakkan mobilnya ke arah pasukan Israel sebelum dia dibunuh.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY