Israel membombardir basis Hamas setelah serangan roket ditembakkan dari Gaza

1056

JERUSALEM

Pasukan Israel menyerang beberapa basis Hamas di Jalur Gaza yang diblokade pada hari Senin setelah rudal ditembakkan ke Israel dari Jalur Gaza sebelumnya pada hari yang sama, menurut militer Israel.

Sirene serangan udara dibunyikan di wilayah pendudukan Israel, Ashkelon sebelah utara Gaza menyusul dilaporkan peluncuran rudal Senin pagi ini, kata sumber militer israel dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa proyektil telah jatuh di daerah terbuka tanpa menyebabkan cedera atau kerusakan.

Dalam serangan balasan atas peluncuran rudal, jet Israel menyerang tiga sasaran di Gaza utara, setelah sebuah tank Israel menembaki target di Gaza beberapa jam sebelumnya.

Dalam sebuah pernyataan, Brigade Izzudin al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, mengatakan seorang pria, warga sipil telah terluka di dekat lokasi salah satu serangan udara Israel.

Jet tempur Israel melanjutkan serangan mereka ke Jalur Gaza pada Senin malam dengan serangan udara di beberapa wilayah pertanian di bagian utara di sekitar daerah pantai.

Tidak ada korban dilaporkan dalam serangan malam itu, menurut sumber-sumber medis.

Meskipun roket secara sporadis ditembakkan dari Gaza oleh beberapa kelompok perlawanan Palestina, Israel akan selalu mengklaim Hamas – yang memegang otoritas jalur Gaza sejak tahun 2007 – bertanggung jawab atas tindakan tersebut, dan akan merespon dengan menyerang basis yang terkait dengan kelompok Hamas.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY