Iran dan Rusia mencapai kesepakatan baru tentang evakuasi di Aleppo

1360

Iran dan Rusia telah kesepakatan baru tentang evakuasi warga dari Aleppo Timur, Orient Net mendapatkan informasi dari kepala negosiator dan komandan Ahrar al-Sham, Abu Bakr al-Farooq.

“Rusia dan Iran menetapkan evakuasi 4000 orang dari dua desa Kafrayya dan al-Fou’a sebagai syarat untuk menyelesaikan seluruh operasi ‘pengusiran’ warga dari wilayah yang dikepung di Aleppo. Teroris Hizbullat juga akan memungkinkan 1500 orang dari Madaya dan al-Zabadani untuk meninggalkan kota mereka sebagai imbalan, “kata Abu Bakr.

Pada hari Jumat, saat konvoi warga sipil bergerak di jalaur evakuasi yang disepakati antara pejuang oposisi dan rezim Assad – dari Proyek Apartment 1070 ke al-Ramouseh, milisi bayaran Iran mulai menembak ke arah konvoi di al-Ramouseh. Milisi Iran menghentikan pengungsi dan memerintahkan mereka untuk berbaring tanah. Setelah itu, mereka membunuh empat belas dari mereka dan melukai banyak lainnya. Juga ada berita tentang banyak warga Aleppo yang hilang. Rombongan tersebut terdiri dari 800 warga sipil Suriah. Mereka disandera selama berjam-jam. Kemudian mereka diperintahkan untuk kembali ke Aleppo Timur.

“Orang-orang sedang cemas, mereka menunggu kerabat mereka yang datang dari daerah yang terkepung di Aleppo,” kata koresponden Orient News.

Warga yang masih terjebak di Aleppo menunggu dalam cuaca beku, kekacauan, putus asa, tanpa makanan dan kelaparan, menunggu berjam-jam di tempat pemberangkatan bus karena khawatir mereka mungkin tidak pernah pergi, petugas kemanusiaan dan warga sipil yang terperangkap mengatakan.

Orient News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY