Inggris mengatur jadwal ujian sekolah selama bulan Ramadan

872

Ujian sekolah di Inggris akan diatur agar tidak merugikan siswa minoritas Muslim saat menjalankan ibadah selama Ramadan, hal ini tertulis dalam papan pengumuman ujian, hari Rabu.

GCSE, untuk siswa umur 16 tahun , dan A-Level, untuk siswa 18 tahun, dalam mata pelajaran inti seperti bahasa Inggris dan Matematika bisa diatur jadwalnya pada awal musim ujian, sebelum memasuki bulan Ramadhan, yang dimulai tahun ini pada awal Juni.

Mahasiswa Muslim akan menjalankan ibadah puasa pada siang hari di bulan suci, yang berarti hingga 16 jam tanpa makanan selama musim ujian Mei dan Juni di Inggris.

Bersama Dewan Kualifikasi, yang menyusun jadwal ujian, mengatakan akan memenuhi sejauh mungkin akan berusaha memenuhi kebutuhan berbagai kelompok.

Bila memungkinkan, peserta GCSE akan dijadwalkan mengukuti ujian sebelum dimulainya Ramadhan dan pertimbangan diberikan apakah mereka diberi jadwal di pagi atau sore hari”, katanya.

Mary Bousted, Sekretaris Jenderal Serikat Asosiasi Guru dan Dosen, mengatakan masalah ini sudah menjadi bahan perdebatan baru-baru ini.

“Sebagai pendidik kita ingin semua anak dapat mencapai nilai yang terbaik dalam ujian yang sangat penting untuk masa depan mereka,” katanya.

“Kami akan terus meningkatkan kesadaran akan praktek terbaik dan bagaimana staf pendidikan dapat mendukung siswa selama bulan Ramadhan.”

Al Arabiya

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY