Haniyah mengirim surat kepada presiden Turki mengenai perkembangan di Yerusalem

632

Ketua biro politik Hamas, Ismail Haniyah, mengirim surat kepada presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, memberitakan mengenai perkembangan terbaru Jerusalem dan Masjid Al Aqsa dan meminta dukungan dari Turki.

Dalam surat itu, Haniyah turut menyampaikan tentang upaya kudeta yang gagal yang berlaku genap setahun lalu dimana Haniyah menyatakan bahwa 15 Juli memberi hikmah besar terhadap rakyat Turki. Peristiwa itu juga menjadi inspirasi bagi seluruh rakyat di dunia, khususnya mereka yang menentang kezaliman dan penindasan untuk terus berjuang mendapatkan kembali kebebasan mereka.

Haniyah juga menyebut tentang kezaliman terbaru Israel yaitu penutupan Masjid Al-Aqsa, larangan adzan, dan larangan kepada umat Islam untuk menunaikan solat Jumat di Al-Aqsa untuk kali pertamanya sejak tahun 1969 yaitu peristiwa yang menyebabkan Isarel menerapkan standar keamanan ketat atas masjid suci Al Aqsa.

Haniyah menyimpulkan “kami berharap untuk terus mendapat dukungan seperti yang telah kami terima selama ini dari Anda (Presiden Erdogan) dan Anda telah menjadi penyokong dan pembela utama dalam isu Masjid Al Aqsa dan Palestina dalam forum antarabangsa”

Palestinian Cultural Organization Malaysia

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY