Hamas: Rezim Suriah tidak lagi memiliki power dan tidak bernilai

46

Gerakan Hamas membantah laporan media tentang terjalinnya hubungan kembali antara Hamas dengan rezim Suriah, ditegaskan oleh salah satu pemimpinnya bahwa hubungan dengan rezim Assad telah sepenuhnya lenyap.

“Hubungan dengan rezim Suriah tidak akan kembali, dan apa yang dipublikasikan di media tidak berdasar,” Nayef Rajoub, seorang tokoh senior dalam gerakan Hamas di Tepi Barat yang diduduki, mengatakan kepada al-Khaleej Online.

Dia menekankan bahwa “rezim Suriah saat ini tidak lagi memiliki power atau nilai, dan adalah salah untuk mempercayai atau memiliki kedekatan (dengan rezim Assad),” menambahkan: “Rezim Suriah telah sepenuhnya melemah, dan menjadi taruhan yang kalah. ”

“Setiap pendekatan terhadap rezim ini akan mengorbankan kehidupan rakyat. Rezim Suriah tidak lagi memiliki pengaruh di tingkat regional,” kata Rajoub. “Menjadi dekat dengan mereka dalam kondisi saat ini akan benar-benar berbahaya dan tidak berguna. ”

Pernyataan ini membatah laporan media yang memebritakan tentang dimulainya negosiasi formal antara gerakan Hamas dan rezim Suriah, untuk kembalinya Hamas ke Damaskus dan pembaruan hubungan resmi antara kedua belah pihak, yang telah terputus sejak 2012.

Syria Call

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY