Hamas menyerukan dukungan untuk Intifada

1211

Siapa pun berpikir untuk mengganggu keamanan Gaza mereka telah “bermain api”, wakil kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, memperingatkan kemarin.

Berbicara selama festival “Kami adalah Intifada”, Haniyeh mengatakan: “Kami tidak akan membiarkan segala bentuk gangguan keamanan.” “Jangan salah menilai atas kesabaran kami di Gaza; kami tidak bisa dan tidak akan menerima (segala bentuk gangguan) pada warga kami di negara ini. ”

“Operasi heroik yang dilakukan oleh syuhada Abu Srour menekankan perjuangan dengan darah, api dan pistol, dimana tidak ada yang berdiri di jalan tersebut yaitu mereka yang berjuang dalam intifada, selain memunculkan ketakutan di hati para Zionis,” lanjutnya mengacu pada operasi pemboman bus di Yerusalem yang dilakukan oleh pemuda berusia 19-tahun bernama Abdul Hamid Abu Srour.

Kecaman pada pendudukan, Hanniyeh mengatakan, “Semua arogansi yang ditunjukkan oleh pemukim dan tentara zionis tidak akan menghambat diberkahinya Inifada Yerusalem”

Haniyeh juga menyatakan bahwa kemenangan faksi Islam selama dua berturut-turut dalam pemilihan di Birzeit University adalah sebuah indikator yang jelas bahwa upaya untuk menghilangkan atau mengecualikan Hamas dan perlawanan telah gagal. Hal ini juga dianggap sebagai reaksi terhadap koordinasi keamanan dan upaya untuk mengakhiri intifada dan melanjutkan negosiasi tanpa hasil.

Selama festival, juru bicara Al-Qassam memperingatkan: “Ada dua pilihan, pengepungan di Gaza diangkat atau akan ada ledakan.”

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY