Hamas membantah klaim Israel tentang kehadiran Daesh di Gaza

1665

Gerakan perlawanan Palestina Hamas pada Sabtu membantah klaim baru-baru ini oleh seorang pejabat militer Israel bahwa anggota kelompok teroris Daesh telah memasuki wilayah Gaza yang dikontrol Hamas dari Semenanjung Sinai Mesir.

“Tuduhan ini disebarkan oleh penjajah Israel, dan adalah rekayasa belaka yang tidak memiliki dasar fakta,” anggota senior Hamas Ismail Radwan mengatakan kepada Anadolu Agency.

Klaim ini, ia menambahkan, “Berusaha (digunakan) untuk membenarkan blokade selama satu dekade oleh Israel atas Jalur Gaza”.

Pada hari Jumat, militer Israel Mayor Jenderal Yoav Mordechai menyatakan tuduhan bahwa anggota Daesh telah memasuki Gaza untuk menjalani pelatihan militer melalui terowongan lintas-perbatasan dari Sinai Mesir.

Pada bulan April, Hamas mengumumkan bahwa mereka telah meningkatkan keamanan di sepanjang perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir.

Pengumuman dari Israel tersebut datang setelah satu delegasi Hamas mengunjungi Kairo pada bulan Maret untuk bertemu dengan para pejabat Mesir.

Kunjungan ini adalah yang pertama sejak hubungan Hamas-Mesir terputus setelah kudeta militer 2013 yang menggulingkan Muhammad Mursi, presiden pertama yang terpilih secara demokratis di Mesir dan pemimpin Ikhwanul Muslimin.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY