Euphrates Shield : 32 anggota ISIS dinetralisasi di Suriah Utara dalam 24 jam terakhir

1837

Sedikitnya 32 anggota ISIS dinetralisasi di Suriah Utara dalam 24 jam terakhir sebagai bagian dari operasi Euphrates Shield yang sedang berlangsung, menurut pernyataan seorang staf umum Turki yang dirilis pada Ahad (8/1/2017).

Begitu juga dengan 292 target ISIS, termasuk markas kelompok teror ini, kantor pusat, benteng pertahanan, dan kendaraan mereka telah dihancurkan oleh pejuang Free Syrian Army (FSA) yang mendapat dukungan dari tentara Turki selama periode yang sama, sebagaimana yang dilansir dari pernyataan tersebut.

Pasukan udara Turki juga menyerang 35 target ISIS di Al-Bab, Suriah; Suflaniyyah; Bzagah; dan daerah Kabr al Murki, termasuk titik kontrol, markas, kantor pusat, dan kendaraan yang digunakan kelompok teror ini.

Pernyataan tersebut juga menyatakan bahwa sebanyak 2.817 bahan peledak telah dijinakkan sejak awal operasi pada 24 Agustus 2016 lalu.

Hari ini, Ahad (8/1/2017), adalah hari ke-138 sejak operasi Euphrates Shield dimulai.

Operasi Euphrates Shield yang dipimpin oleh Turki ini dimulai sejak akhir Agustus untuk meningkatkan keamanan, mendukung pasukan koalisi, dan mengeliminasi ancaman teror di sekitar perbatasan Turki, bekerja sama dengan pejuang FSA yang didukung oleh altileri dan pesawat jet Turki.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY