Erdogan: Suplai 14.000 Ton akan Dikirim dari Turki ke Gaza Sebelum Idul Fitri

15306

MEU erdogan

 

Middleeastupdate – Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa suplai seberat 14.000 ton akan dikirim dari Turki ke Gaza sebelum Idul Fitri awal Juli, lapor kantor berita resmi Turki Anadolu.

Berbicara dalam jamuan buka puasa di ibukota Ankara hari Senin (27/6/2016), Erdogan mengatakan berdasarkan normalisasi hubungan dengan Israel yang telah dicapai, barang-barang kebutuhan dasar seperti makanan, alas kaki dan pakaian akan dikirim dari pelabuhan Mersin, Turki.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari Senin (27/6/2016) Perdana Menteri Binali Yildirim telah mengumumkan secara resmi bahwa hubungan Turki-Israel telah disepakati untuk dinormalisasi. Penandatangan kesepakatann itu akan dilakukan hari Selasa ini.

Saat mengumumkan normalisasi hubungan kedua negara itu, Yildirim juga mengatakan bahwa 10.000 ton bantuan dari Turki untuk Gaza akan berlabuh di pelabuhan Israel, Ashdod, pada hari Jumat mendatang.

Perlu diketahui bahwa angka 14.000 ton ditulis dalam laporan asli Anadolu soal pernyataan Erdogan yang disampaikan ketika iftar tersebut. Namun, dalam laporan lainnya yang mengutip keterangan Erdogan itu, Anadolu juga menulis angka 10.000 ton.

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY