Erdogan : Rakyat Palestina Berjuang Dalam Pertempuran Yang Mulia dan Terhormat

1180

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan pagi ini bahwa dunia Muslim akan melalui waktu yang sangat sulit, mencatat bahwa “Saudara-saudara kita di Palestina yang menghadapi kekejaman Israel dan serangan terhadap Masjid Al-Aqsa telah berjuang dalam pertempuran yang mulia dan terhormat.”

Dalam sambutannya sebelum menghadiri Committee for Economic and Commercial Cooperation of the Organisation of Islamic Cooperation (COMCEC), Erdogan menyoroti fakta bahwa blokade yang dikenakan pada Gaza terus berlanjut dan telah merubah Gaza menjadi penjara terbuka.

Dia juga menekankan perlunya tindakan dan tidak membiarkan situasi ini terus berlanjut, juga menyebutkan tentang situasi di Suriah dan insiden dengan jet tempur Rusia awal pekan ini.

Pemerintah Turki menyatakan bahwa dua jet tempur diketahui menembus wilayah udara Turki sebelum angkatan udara Turki meminta jet tersebut untuk mundur. Satu jet meninggalkan wilayah Turki sementara yang satunya tetap melanggar, sehingga jet tempur Turki menembak jatuh pesawat Rusia tersebut.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY