Erdogan Memimpin Pertemuan Tingkat Tinggi Setelah Kasus Jet Tempur Rusia

642

ERDOGAN MEMIMPIN PERTEMUAN TINGKAT TINGGI SETELAH KASUS JET TEMPUR RUSIA

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memimpin pertemuan tingkat tinggi dengan pihak keamanan negara Turki untuk membahas perkembangan setelah Turki menembak jatuh sebuah pesawat tempur Rusia yang melanggar wilayah udaranya.

“Pertemuan itu dihadiri oleh PM Turki Ahmet Davutoglu, kepala angkatan bersenjata Turki Jenderal Hulusi Akar, kepala badan intelijen nasional Turki (MIT) Hakan Fidan dan beberapa menteri” kata sumber dari kepresidenan.

KTT ini berlangsung di kompleks Istana Kepresidenan di distrik Bestepe, Ankara.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan sebelumnya sikap Turki terhadap jet tempur Rusia akan memiliki konsekuensi serius bagi hubungan Moskow dengan Ankara, sementara Presiden Uni Eropa Donald Tusk menyerukan untuk bersikap tenang antara kedua pihak.

“Pada saat yang berbahaya ini setelah jatuhnya jet Rusia, semua harus tetap berkepala dingin dan tenang” ucap Tusk, Presiden Uni Eropa yang juga mantan perdana menteri Polandia di akun tweeternya, Selasa (24/11).

Tusk akan menjadi tuan rumah pertemuan tingkat tinggi antara Uni Eropa dengan Turki di Brussels pada hari Minggu (29/11) yang seharusnya fokus pada kesepakatan untuk membendung krisis migran Eropa.

Komisi Eropa, badan eksekutif dari 28 negara Uni Eropa, mengatakan mereka akan mengikuti perkembangan terkini dan mencoba untuk mencari tahu persis apa yang terjadi.

Daily Sabah

'Presiden Erdogan menerima PM Davutoglu di Istana Presiden di Ankara, Turki, 24 November , 2015.'
'Presiden Rusia,Vladimir Putin,mengancam akan adanya konsekuensi serius bagi hubungan Moskow dengan Ankara.'

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY