Duta Besar Suriah untuk PBB tertawa ketika ditanya apakah Assad membom rumah sakit di Aleppo

4155

Sebuah video menunjukkan Duta Besar Suriah untuk PBB tertawa ketika ditanya apakah pemerintahnya (rezim Assad) telah membom dua rumah sakit terbesar Aleppo dan telah memicu kemarahan internasional.

Editor diplomatik untuk Al Jazeera English, James Bays, bertanya kepada diplomat rezim Suriah Bashar Al-Jaafari apakah pemerintahnya telah membom dua rumah sakit di Aleppo. Pertanyaan ini anehnya, membuat Al-Jaafari tertawa dan berlalu pergi.

Pengguna media sosial menggambarkan reaksi Al-Jaafari sebagai “tercela” dan “menjijikkan.” Samantha Power, duta besar AS untuk PBB, menggambarkan video tersebut sebagai sesuatu yang “mengerikan.”

“Ini adalah wajah dari rezim Suriah dan tindakan Rusia di Aleppo – benar-benar tidak menganggap ribuan orang yang dibantai. Mengerikan, “katanya dalam sebuah tweet.

Rumah sakit, yang melayani 250.000 warga Suriah yang terkepung di Aleppo timur, berhenti beroperasi setelah dihantam serangan udara dan tembakan artileri, dua Rumah sakit menjadi target serangan hanya berselang beberapa menit satu sama lain.

Organisasi internasional telah memperingatkan sebuah bencana kemanusiaan yang akan datang, memperingatkan bahwa hanya tersisa 30 dokter di distrik-distrik yang terkepung di Aleppo Timur.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY