Dua awak kapal terbunuh dalam serangan bunuh diri Houthi pada patroli angkatan laut Saudi

797

JEDDAH: Sebuah kapal patroli Saudi diserang oleh tiga kapal bunuh diri Houthi di lepas pantai pelabuhan Yaman Hodeidah, menewaskan dua awak kapal, markas koalisi Arab mengatakan Senin.

Sebuah kapal patroli Saudi berpatroli di pantai Yaman ketika serangan itu terjadi, sumber koalisi pimpinan Arab Saudi menyatakan.
Pernyataan itu menambahkan bahwa kapal angkatan laut Saudi memberikan serangan balasan ke kapal penyerang sesuai aturan keterlibatan.

Salah satu kapal bertabrakan dengan bagian belakang kapal Saudi, mengakibatkan ledakan dan kebakaran di bagian belakang kapal, yang berhasil dikendalikan. Akibat dari serangan ini dua anggota awak Saudi tewas dan tiga lainnya terluka, yang sekarang dalam kondisi stabil.

Koalisi Arab menambahkan kapal Saudi secara rutin berpatroli di daerah tersebut, sementara angkatan udara dan laut koalisi Arab mengejar dua kapal lainnya.

Milisi Houthi selama ini menggunakan pelabuhan Hodeidah sebagai titik peluncuran operasi teroris adalah sebuah ancaman yang serius. Ini akan berdampak pada pergerakan maritim internasional dan merusak aliran bantuan kemanusiaan dan medis yang tiba di pelabuhan untuk membantu warga Yaman, tambahnya.

Arab News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY