Dokter “Israel” Diduga Ikut Serta Menyiksa Tahanan Palestina

516

Sebuah laporan yang ditulis oleh “Badan Urusan tahanan Palestina” mengatakan bahwa para dokter “Israel” turut serta dalam penyiksaan terhadap para penghuni rumah tahanan (rutan) di “Israel” dan membantu intelejen “Israel” dalam memaksa tahanan untuk membuka mulut mereka.

Laporan yang dirilis pada hari sabtu (04/03) menegaskan, sejumlah pengakuan dari para tahanan Palestina mengungkap adanya ke ikut-sertaan para dokter “Israel” dalam melakukan intimidasi dan penyiksaan kepada mereka dalam penjara.

Diantara bentuk keikut-sertaan para dokter tersebut adalah buruk nya pelayanan mereka dalam melakukan perawatan medis terhadap para tahanan yang terluka dan mengidap penyakit.

Laporan tersebut juga mengungkapkan petugas medis di penjara “Israel” sering kali mengabaikan para tahanan yang menderita sakit fisik dan tidak komitmen dalam melaksanakan kode etik kedokteran.

Tercatat hingga saat ini lebih dari 7 ribu tahanan Palestina di penjara penjara “Israel” yang tersebar di 22 rutan, hidup dalam kondisi yang sangat buruk. Dari 7.000 tahanan, 49 diantaranya wanita, 13 gadis cilik, dan 350 anak anak.

spiritofaqsa

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY