Demonstrasi besar anti-pemerintah terjadi di Iran

351

Demonstrasi anti-pemerintah yang dimulai di Iran pada hari Kamis kini telah menyebar ke beberapa kota besar dan menjadi gelombang demonstrasi terbesar sejak kerusuhan pro-reformasi nasional Iran di tahun 2009.
Peserta aksi protes mengekspresikan kemarahan pada pemerintah Presiden Hassan Rouhani karena korupsi, harga bahan kebutuhan tinggi, kemiskinan dan fokus pemerintah pada isu-isu asing daripada masalah domestik.
Demonstrasi dimulai di kota Masyhad, dan menyebar di Rasht, Kermanshah, Isfahan, Hamadan dan tempat lain. Protes bahkan telah menyebar di Qom, kota suci bagi kaum Syiah.
Demonstran meneriakkan “tinggalkan Suriah, pikirkan tentang kami” dan “bukan Gaza, bukan Lebanon, hidupku untuk Iran”.

Aparat keamanan bertindak represif dengan menyerang dan menangkap demonstran.

Demonstarsi besar terjadi di Iran

Demonstrasi besar terjadi di IranDemonstrasi anti-pemerintah yang dimulai di Iran pada hari Kamis kini telah menyebar ke beberapa kota besar dan menjadi gelombang demonstrasi terbesar sejak kerusuhan pro-reformasi nasional Iran di tahun 2009. Peserta aksi protes mengekspresikan kemarahan pada pemerintah Presiden Hassan Rouhani karena korupsi, harga bahan kebutuhan tinggi, kemiskinan dan fokus pemerintah pada isu-isu asing daripada masalah domestik.Demonstrasi dimulai di kota Masyhad, dan menyebar di Rasht, Kermanshah, Isfahan, Hamadan dan tempat lain. Protes bahkan telah menyebar di Qom, kota suci bagi kaum Syiah.Demonstran meneriakkan "tinggalkan Suriah, pikirkan tentang kami" dan "bukan Gaza, bukan Lebanon, hidupku untuk Iran".Aparat keamanan bertindak represif dengan menyerang dan menangkap demosntran.Video : S.N.N | شبكة شامBerita : BBC

Dikirim oleh Middle EAST Update pada 29 Desember 2017

Video : S.N.N | شبكة شام
Berita : BBC

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY