Davutoglu: Rusia akan dikalahkan di Suriah seperti di Afghanistan

3177

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan bahwa Rusia akan menderita kekalahan di Suriah mirip dengan kekalahan sebelumnya yang dialami negara itu di Afghanistan.

Dia menambahkan: “Ini adalah waktu untuk berdiri bersama-sama untuk Aleppo dan memberitahu mereka jangan takut dan bahwa kita bersama Anda,” menambahkan bahwa 90% dari bom Rusia mentargetkan warga sipil.

Ahmet Davutoglu menyampaikan hal ini dalam pidato pada hari Selasa sebelum rapat parlemen fraksi Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party) , yang dia pimpin.

Davutoglu mengatakan: “Masyarakat internasional tidak memiliki hati nurani dan akan dimintai pertanggungjawaban kelak karena hanya diam atas apa yang terjadi di Suriah.”

Dia memperingatkan bahwa kelanjutan dari serangan udara di Suriah dengan densitas yang sama di Aleppo akan menyebabkan gelombang 70.000 pengungsi Suriah menuju ke perbatasan Turki. Ahmet Davutoglu menyatakan bahwa negaranya berjanji tidak akan menutup perbatasan untuk pengungsi Suriah.

Dia menambahkan bahwa Turki dan Jerman adalah satu-satunya negara yang telah menerima pengungsi dengan tangan terbuka, sedangkan sisanya, negara Eropa lainnya masih merasa khawatir dengan isu suaka.

Middel East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY