Daesh Mengeksekusi Ulama Muslim Karena Dituduh Menghina Al-Baghdadi

1696

Erbil – kelompok radikal Daesh (ISIS) melaksanakan eksekusi hukuman mati pada hari Senin terhadap seorang Ulama Islam di kota Mosul di provinsi barat laut Irak Niniwe, atas tuduhan menghasut para pemuda dan menghina Al-Baghdadi.

Mahmoud Hassan al-Hayalli, Ulama dan Imam masjid Nouri di Mosul, dihukum oleh Pengadilan Syariah Daesh juga dengan tuduhan menyangkal legitimasi kelompok tersebut yang menyatakan diri sebagai Khilafah.

“Imam al-Hayalli menolak mengakui Abu Bakr al-Baghdadi sebagai khalifah umat Islam, dan menganggap militan Daesh sesat karena telah semena-mena mengeksekusi warga sipil dan orang Islam, yang menurut standar mereka melanggar Syariah,” kata seorang anggota keluarga korban kepada ARA News.

“Dia adalah seorang pria yang memegang prinsip itulah sebabnya mereka mengeksekusinya,” kata sumber itu, yang lebih memilih untuk tetap anonim.

Menurut pernyataan dari Pengadilan Syariah Daesh, al-Hayalli telah merusak pemuda Muslim dengan pidatonya di masjid Nouri setiap hari Jumat.

Imam al-Hayalli ditangkap di rumahnya pekan lalu dalam serangan oleh militan Daesh. Dia ditembak mati pada hari Senin di depan ratusan orang di alun-alun Bab al-Toub di pusat Mosul.

Dilaporkan oleh: Sarbaz Yousef

Sumber: ARA News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY