Daesh bersiap menarik diri dari Al Bab

3301

Daesh bersiap untuk menarik diri dari Al-Bab, sumber-sumber lokal mengatakan.
Kehilangan pembuat bom senior telah memukul semangat kelompok teror ini, sumber-sumber lokal mengatakan kepada Anadolu Agency.

ANKARA

Daesh sedang mempersiapkan untuk menarik diri dari Al-Bab di Suriah utara setelah “kehilangan harapan” karena operasi keamanan Turki yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, sumber-sumber lokal mengatakan pada hari Jumat.

Sumber mengatakan, keputusan itu datang setelah beberapa pembuat bom senior kelompok teror tewas dalam serangan udara.

Operasi Euphrates Shield di Suriah utara, yang dimulai pasukan Turki dan FSA pada akhir Agustus tahun lalu, bertujuan untuk membersihkan Daesh dari kota-kota dekat perbatasan Turki.

Pihak berwenang Turki telah berulang kali mengatakan mereka akan terus mendukung Tentara Pembebas Suriah (FSA) bertempur melawan Daesh sampai perbatasannya aman.

Al-Bab terletak sekitar 30 kilometer (20 mil) di selatan Turki.

Perkiraan jumlah warga sipil yang saat ini ada di Al-Bab adalah sekitar 15.000 hingga 18.000, meskipun banyak yang tidak bisa melarikan diri karena dihadang oleh Daesh, sumber menambahkan.

Daesh dilaporkan menggunakan bangunan yang ditinggalkan sebagai gudang atau pangkalan militer.

Kelompok teroris juga mengumpulkan warga sipil bersama-sama di masjid-masjid untuk membuat propaganda terhadap operasi keamanan Turki, sumber menambahkan.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY