Bulan Sabit Merah Turki Mendapat Penghargaan Karena Konsisten Membantu Pengungsi Suriah

25
Francesco Rocca, Presiden dari International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC)

Relawan Bulan Sabit Merah Turki mendapat penghargaan pada hari Jumat (10/11) oleh Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies –IFRC) atas kerja keras mereka untuk membantu pengungsi Suriah di Turki.

Francesco Rocca, presiden IFRC yang baru terpilih, menyerahkan penghargaan Henry Davison Award kepada Bulan Sabit Merah Turki. Acara itu digelar di resort kawasan Mediterania propinsi Antalya -Turki, menurut sebuah pernyataan dari sumber Bulan Sabit Merah Turki.

Rocca memuji kerja kemanusiaan dari para relawan Bulan Sabit Merah Turki sebagai hal yang sangat terpuji.

Pada tahun 2003, IFRC memutuskan untuk menyerahkan Henry Davison Award setiap dua tahun sekali kepada individu atau asosiasi yang terlibat dalam inisiatif untuk meningkatkan kapasitas masyarakat nasional dan berfungsi untuk memperbaiki kehidupan orang-orang yang rentan (terkena bencana kemanusiaan).

Menurut PBB, Turki adalah tuan rumah pengungsi utama di dunia, karena faktanya Turki merupakan tempat tinggal bagi hampir 3 juta pengungsi Suriah. Jumlah ini menyumbang lebih dari 50 persen dari total 5,5 juta pengungsi Suriah.

Pertemuan Parlemen Majelis Umum IFRC global diadakan selama 7 hari dimulai pada tanggal 5 November dan ditutup pada hari Sabtu (11/11).

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY