Arab Saudi Menyumbangkan $5 Juta Untuk Pendidikan Anak-Anak Suriah

824

RIYADH: Arab Saudi telah menyumbangkan $ 5 juta untuk pendidikan anak-anak Suriah yang terkena dampak perang yang sedang berlangsung di negara mereka.

Sebuah nota kesepahaman (MOU) telah ditandatangani antara Saudi Fund For Development (SFD) dan Unicef ​​untuk pelaksanaan program.
Perjanjian itu ditandatangani minggu lalu oleh Wakil Presiden dan Managing Director SFD Yousef bin Ibrahim Al-Bassam dan perwakilan UNICEF Ibrahim Al-Zeeg di markas SFD di Riyadh.
Menurut MOU, dana tersebut akan digunakan untuk anak-anak Suriah yang belajar di sekolah dasar.

Program Peningkatan Pendidikan akan memberi manfaat kepada lebih dari 600.000 anak-anak, 2.400 guru dan sekitar 100 karyawan yang bekerja pada lembaga pendidikan.
Sekitar dua juta anggota masyarakat telah menjadi mitra melalui berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan pendidikan.
Unicef, bekerjasama dengan SFD, bertujuan untuk merevitalisasi sektor pendidikan dengan bantuan tambahan dan memberikan anak-anak dan para pemuda lingkungan yang kondusif.
“Kami berterima kasih atas dukungan dari Kerajaan Saudi Arabia, yang telah hadir di saat yang paling sulit,” kata Al-Zeeg.
Dia mengatakan sumbangan KSA akan menjangkau anak-anak Suriah dan Unicef ​​berharap untuk membantu mereka dalam beberapa kebutuhan lainnya.
KSA telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke beberapa negara yang dilanda konflik dan bencana alam.
Sampai saat ini telah mengucurkan bantuan keuangan dari lebih dari $ 3 miliar selama lima tahun terakhir ke Yaman. Selain itu, alokasi bantuan keuangan dari KSA untuk Yaman sudah melebihi 93 persen dari yang sudah disepakati.
Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh SFD, KSA telah menjadi pemodal utama untuk membantu merealisasikan proyek-proyek nasional di Yaman.
SDF adalah pendukung yang paling menonjol untuk pembangunan di Yaman, menawarkan sejumlah pinjaman dan menyalurkan sejumlah hibah di beberapa sektor, terutama kesehatan, pendidikan, jalan dan air. Proyek pembangunan ini memberi manfaat kepada pemerintah Yaman, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Arab Saudi selalu tertarik untuk memperluas dukungan dan bantuan kepada saudara mereka orang-orang Yaman, yang berasal dari hubungan sejarah antara masyarakat kedua negara dan bertujuan untuk mencapai stabilitas dan perdamaian di negara itu.

Arab News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY