Arab Saudi Mengirimkan Bantuan Medis Vital ke Yaman

911

Badan Pusat Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman pada hari Selasa (18/10/2016) meresmikan Proyek Bantuan Segera untuk rumah sakit di kota Taiz di Yaman bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia dan Koalisi Bantuan Kemanusiaan dengan tindak lanjut dari Komite Medis Tinggi di kegubernuran itu.

Bantuan tersebut terdiri dari 12 ton obat-obatan dan peralatan medis untuk didistribusikan ke 12 rumah sakit pemerintah dan swasta serta tujuh klinik yang berada di luar kota (pedesaan).

Presiden dari Komite Medis Tinggi di Kegubernuran itu, Faris Al-Absi, menegaskan pentingnya bantuan-bantuan tersebut diberikan ke rumah sakit Taiz, yang menderita kelangkaan obat-obatan dan peralatan operasional. Dia menambahkan bahwa mereka mungkin akan terpaksa menutup rumah sakit jika tidak menerima bantuan.

Direktur eksekutif dari Koalisi Bantuan Kemanusiaan, Amin Al-Hidari, mengatakan proyek ini telah berada di fase ke-6 sebagai bagian dari proyek bantuan darurat untuk mendukung rumah sakit Taiz tetap beroperasi dalam kondisi buruk, dan ia mengucapkan terima kasih kepada Badan Pusat Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman dan Organisasi Kesehatan Dunia atas inisiatif mereka untuk membantu ketersediaan obat-obatan dan perlengkapan medis penting.

Petugas bagian hubungan masyarakat dari Rumah Sakit Umum Al-Thawra, Mohammad Al-Hikmi, menyanjung organisasi bantuan kemanusiaan yang telah mendukung proyek ini, berharap bantuan sejenis akan terus berlanjut karena Taiz benar-benar berada dalam situasi bencana.

Proyek Bantuan Segera ini merupakan kelanjutan dari bantuan kemanusiaan di bidang medis yang diberikan oleh Badan Pusat Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia.

Arab News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY