Angkatan Laut Israel Membunuh Seorang Nelayan Palestina, Melukai 2 Lainnya

218
Angkatan laut milik penjajah Israel pada hari Ahad malam (25/02) menembak mati seorang nelayan Palestina dan melukai dua lainnya saat para nelayan tersebut sedang memancing di lepas pantai Gaza.
 
Kepala Perhimpunan Nelayan Palestina, Nizar Ayyash, mengatakan bahwa ketiga nelayan tersebut sedang berada diatas kapal mereka dalam perjalanan kembali ke pelabuhan saat kapal perang milik penjajah Israel menembaki mereka.
 
“Semuanya ditargetkan secara langsung,” kata  Ayyash seraya menegaskan bahwa ketiga nelayan, termasuk yang tewas dibunuh, telah diculik oleh angkatan laut Israel.
 
Ayyash tidak mengetahui alasan mengapa angkatan laut zionis Israel melepaskan tembakan ke arah 3 nelayan tersebut. Ayyash menekankan bahwa para nelayan itu tidak melintasi batas zona penangkapan ikan yang telah ditentukan oleh pemerintah zionis Israel.
 
Ayyash mengidentifikasi ketiga nelayan tersebut sebagai Mahmoud Adel abu-Riyaleh, Ahed Hassan abu-Riyaleh dan Ismail Saleh abu-Riyaleh.
 
Sementara itu, sebuah sumber Israel mengklaim bahwa angkatan laut mereka melepaskan tembakan ke kapal tiga nelayan tersebut karena “melanggar” batas penangkapan ikan.
 
“Angkatan laut Israel melepaskan tembakan ke tubuh kapal tersebut, namun diantara nelayan ada yang terluka dan salah satu dari mereka menderita luka parah dan meninggal dunia kemudian,” kata sumber Israel tersebut.
 
Masih menurut sumber Israel, kedua nelayan yang terluka tersebut dihukum penjara untuk diselidiki.
 
Pusat Hak Asasi Manusia Palestina (The Palestinian Centre for Human Rights –PCHR)  mengatakan bahwa semua serangan Israel terhadap nelayan Palestina telah terjadi dalam jarak enam mil laut, ini membuktikan bahwa tindakan pasukan Israel bertujuan untuk memperketat pembatasan terhadap zona penangkapan ikan nelayan Jalur Gaza dan mempersulit mata pencaharian nelayan Jalur Gaza.

Days Of Palestine

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY