Anak-anak Iraq mati kelaparan di Fallujah

1011

Lima orang warga Irak, tiga diantaranya anak-anak, dilaporkan mati karena kelaparan di kota Fallujah, seorang pejabat setempat mengungkapkan pada hari Minggu. Saad Al-Sha’lan menyebutkan kematian dikarenakan minimnya pasokan makanan dan obat-obatan di provinsi Al-Anbar, Anadolu melaporkan. Dia menambahkan bahwa Rumah Sakit Al-Fallujah hanya berfungsi 20 persen dari kapasitas normal.

“Kelaparan mengancam 100.000 orang di kota,” Saad memperingatkan. Dia menyerukan kepada pemerintah federal dan koalisi internasional untuk bergerak secepatnya menyelamatkan nyawa warga sipil Fallujah dengan menjatuhkan bantuan dari pesawat untuk memperlancar proses bantuan.

Komisi Tinggi Hak Asasi Manusia di Irak, sebuah kelompok independen yang bertanggung jawab kepada parlemen, menegaskan kekurangan parah atas persediaan sumber makanan dan medis serta susu anak-anak di Fallujah. Kota ini berada di bawah kendali Daesh sejak awal 2014, dan pasukan keamanan Irak telah menerapkan langkah-langkah keamanan yang ketat untuk mencegah akses pasokan untuk ekstremis Daesh.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY