Abbas Khan,Ortopedi Muslim Berkebangsaan Inggris yang Dibunuh oleh Teroris Assad

2166

Dokter bedah tulang (ortopedi) dari Inggris, Dr Abbas Khan, ditangkap karena menjadi relawan kemanusiaan di Suriah untuk membantu anak-anak yang terluka dan ia kemudian menghilang secara misterius (kuat dugaan ditangkap rezim teroris Assad), rezim Assad dengan keras dan kasar menyangkal mengetahui keberadaannya.

Ketika ibu dr.Abbas Khan yang sudah renta berhasil menyuarakan pencarian atas anaknya ke penjara Rezim dan tanpa lelah berkampanye untuk pembebasan anaknya itu, rezim Assad dengan sinisnya mengakui telah memenjarakan dr.Khan dan berjanji untuk membebaskannya.

Dokter Khan berada dalam kondisi terlalu lemah setelah melalui bulan-bulan kelaparan dan penuh penyiksaan. Rezim teroris Assad perlu waktu untuk menggemukkannya sebelum dia bisa dilihat oleh media sedunia. Akhirnya, empat hari sebelum dibebaskan dari penjara Damaskus, dr Abbas Khan dinyatakan telah mati oleh dokter penjara rezim dan dituduh akibat bunuh diri.

Masih banyak, sangat banyak mungkin ratusan ribu orang Suriah, wanita dan bahkan anak-anak mendekam di ruang bawah tanah penjara Rezim diktator Assad dengan sangat sedikit informasi yang diberikan kepada keluarga mereka yang bingung mengenai keberadaan anggota keluarganya yang ditahan tanpa bersalah di penjara rezim Assad.

Laporan dari Aktifis Suriah.

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY