493 tahanan meninggal di penjara-penjara Mesir

2282

Organisasi Arab untuk Hak Asasi Manusia (AOHR) yang berbasis di London telah memperingatkan terus menerus akan kelalaian pejabat Mesir berkaitan dengan gelombang panas yang telah melanda negara itu dan memiliki efek yang merugikan pada tahanan, Quds Press melaporkan kemarin.

Organisasi itu mengatakan bahwa pihak berwenang Mesir tidak mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kondisi para tahanan yang ditahan tanpa memenuhi kebutuhan dasar kemanusiaan mereka, dan kondisi ini semakin buruk selama musim panas.

AOHR menyerukan masyarakat internasional dan badan-badan PBB untuk segera bertindak menyelamatkan nyawa ribuan tahanan, “sejumlah besar dari mereka menderita penyakit berbahaya.”

Salah satu tahanan, Hassan Mohamed Hassan, 54, meninggal di sebuah kantor polisi di Al-Menya Governorate hari Selasa, organisasi itu mengatakan, karena ia tidak memiliki akses ke perawatan kesehatan yang tepat. Hassan menderita sejumlah penyakit kronis dan meminta bantuan medis tapi tidak disediakan.

Jumlah tahanan yang tewas di penjara Mesir sejak kudeta militer pada 3 Juli 2013 kini telah mencapai 493 orang, kata kelompok itu, termasuk 205 yang meninggal selama bulan-bulan di musim panas.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY