45 ton sampah diangkut dari Masjid Nabawi setiap hari

1315

MADINAH: Departemen Umum Kebersihan dan Furnishing di Masjid Nabawi mengumpulkan lebih dari 225 ton sampah dari masjid sejak hari pertama Ramadhan, dengan melibatkan sekitar 1.320 petugas kebersihan menggunakan 300 mesin untuk menjaga masjid tetap bersih.

Kepala departemen, Saud Al-Aufi, mengatakan petugas kebersihan bekerja sangat keras untuk menjaga Masjid Nabawi tetap bersih bagi pengunjung dan jamaah sekitar jam.sepanjang waktu.

Sejumlah 1.320 petugas kebersihan laki-laki dan 200 petugas kebersihan perempuan berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan, termasuk membersihkan lantai di dalam masjid dan sekitarnya, sementara sekitar 45 ton sampah diangkut setiap harinya, katanya.

“Kami menjaga kebersihan masjid dan karpet dari kotoran sepatu, bau dan limbah lainnya,” katanya. “Tas khusus untuk menyimpan sepatu telah ditempatkan di pintu masuk, sementara 2.800 lemari aluminium dengan rak telah ditempatkan di sekitar masjid, di samping itu rak kayu juga ditempatkan di pintu masuk,” katanya.

Sheikh Abdulaziz bin Abdullah Al-Faleh, pejabat depatemen, mengatakan: “Presidensi Umum memiliki lebih dari 5.000 karyawan untuk menjaga kebersihan masjid, halaman dan atap selama bulan Ramadhan.”

Arab News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY