30 milisi Syiah Houthi dan pro-Saleh tewas di perbatasan Saudi

1918

Pasukan militer Saudi pada hari Kamis berhasil menghadang serangan yang dilakukan oleh kelompok milisi Syiah Houthi Yaman dan sekutunya di dekat perbatasan kerajaan Saudi, saluran berita Arab Al-Arabiya melaporkan.

Menurut Al Arabiya, konfrontasi berlangsung tiga jam dimana milisi Houthi mencoba menyusup ke wilayah Saudi sebelum dipukul mundur kembali oleh tembakan artileri dan helikopter tempur Saudi.

Anggota koalisi yang dipimpin Arab Saudi juga mengambil bagian dalam pertempuran dengan membom posisi Houthi.

Sekitar 30 milisi Houthi dan pejuang yang setia kepada mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh tewas dalam konfrontasi dan beberapa peluncur rudal mereka hancur, saluran berita mengutip sumber-sumber keamanan yang tidak disebutkan namanya.

Pejabat Houthi belum mengomentari laporan tersebut.

Milisi Houthi dan Saleh melancarkan serangan serupa di dekat perbatasan Arab Saudi dengan Yaman sekitar satu bulan yang lalu. Yaman telah terkunci dalam pertempuran sengit antara pemberontak Houthi yang bersekutu dengan pasukan yang setia kepada Presiden terguling Ali Abdullah Saleh melawan pasukan pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, bersama dengan suku-suku lokal dan pasukan perlawanan yang didukung oleh koalisi yang dipimpin Saudi.

Middle East Monito

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY