17 Truk Mengangkut Tepung Dari Turki dikirim ke Suriah

271

Kementrian Urusan Agama Turki mengirim konvoi bantuan terdiri dari 17 truk membawa tepung ke Suriah, dalam sebuah gerakan yang disebut «Jangan biarkan manusia mati di Aleppo»
Mufti provinsi Kilis, Mahmoud Qurra Tabe, mengatakan konvoi tersebut berangkat pada hari Jumat dimana konvoi tersebut dibentuk oleh sumbangan yang berasal dari Rumah Fatwa di provinsi Mardin dan Kilis.

Mufti Mahmoud mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bergabung dalam gerakan yang disebut sebagai peningkatan kesadaran warga sipil.

Mufti menambahkan pabrik roti yang dikelola dengan dana dari Turki di Suriah menghasilkan 40.000 roti setiap hari sementara pabrik roti di Kilis menghasilkan 60.000 roti setiap hari dan mengirimkannya kepada pengungsi Suriah, selain memberikan 2 paket makanan untuk 15.000 orang setiap hari.

Mufti meminta “dukungan terus menerus untuk saudara-saudara di Suriah” menurut Anadolu Agency.

Yang perlu diperhatikan bahwa provinsi Kilis menampung lebih dari 211.000 pengungsi Suriah, yang jumlahnya jauh lebih banyak dari jumlah penduduk asli di propinsi tersebut yaitu sekitar 100.000 orang.

Qasioun News

Berikan Tanggapan Anda...

comments