150 pejuang Perlawanan Rakyat Taiz yang terluka diterbangkan ke Turki untuk perawatan

1382

Pemerintah Yaman mengatakan telah menyelesaikan pengaturan yang diperlukan untuk perjalanan 150 anggota pejuang Perlawanan Rakyat yang terluka dalam pertempuran dari Taiz ke Turki untuk menerima perawatan.

Menurut Kantor Media Propinsi Taiz, “Kelompok yang akan melakukan perjalanan ke Turki adalah gelombang pertama”.

“Sejumlah 150 pejuang yang terluka diharapkan meninggalkan Yaman dalam beberapa hari mendatang, setelah menunjukkan file medis mereka kepada Komite Medis Turki, yang akan segera tiba di Taiz”.

Gubernur Taiz, Ali al Maamari, menunjukkan bahwa ada tekad yang besar oleh otoritas lokal di Taiz untuk mengakhiri penderitaan pejuang yang terluka dan menyelesaikan masalah mereka.

Perlu dicatat bahwa Gubernur al Maamari telah bertemu dengan Menteri Kesehatan Turki akhir Oktober tahun lalu dan melakukan pembahasan tentang masalah warga dan pejuanh yang terluka di Taiz.

Pihak pemerintah Turki telah setuju untuk menerima 350 anggota pejuang dan warga Taiz yang terluka dan akan merawat mereka di rumah sakit Turki dengan semua biaya ditanggung oleh pemerintah Turki.

Perlawanan Rakyat adalah sayap militer Partai Al Islah Yaman dan saat ini adalah salah satu faksi utama sekutu pemerintah Yaman, yang melakukan perlawanan bersenjata untuk melumpuhkan pemberontak Syiah Houthi dan pro Saleh di Yaman.

Arab 24

Berikan Tanggapan Anda...

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY